Akhirnya Jambore Daerah Digelar di Desa Balunijuk, Begini Pesan Melati Erzaldi

Akhirnya Jambore Daerah Digelar di Desa Balunijuk, Begini Pesan Melati Erzaldi


22 Mar 2022 205 Hasanah, Andini Dwi

BANGKA - Upacara Pembukaan Jambore Daerah (Jamda) IV Kwartir Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), digelar, Senin (21/3/2022) di Bumi Perkemahan (Buper) Desa Balunijuk, Kecamatan Merawang Bangka.

Jamda ke IV itu mengusung Tema "Berkarakter, milenial, asyik dan keren (Bemasker) dan motto Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan".

Jambore pramuka penggalang ini dilaksanakan selama lima tahun sekali, diikuti oleh 1.193 orang peserta penggalang dan 150 orang panitia.

Ketua Kwartir Daerah (Kakwarda) Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi mengaku sangat gembira melihat antusias para peserta jambore yang sangat senang dan gembira mengikuti perkemahan.

"Awalnya kita kemarin mau dilaksanakan Bulan Februari cuma sempat tertunda, kemudian bnaaru bulan ini bisa kita dilaksanakan dan saya gembira melihat peserta kita sangat semangat, mereka kecewa sekali kemarin kita sempat menunda jambore," kata Melati usai pelaksanaan upacara, Senin (21/3/2022).

Sementara itu bertugas selaku Pembina Upacara, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman. "Kita pasti harus jaga api semangat anak-anak ini, setelah ini kita ada kegiatan di jambore Nasional kemudian ada juga undangan untuk jambore Internasional. Artinya kita harus menjaga semangat ini agar terus membara," sebutnya.

Sedangka Ketua Pelaksana Jambore Daerah (Jamda) IV Kwartir Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Irham, Senin (21/3/2022) mengatakan hal senada. "Banyak even-even yang baru kita laksanakan di tahun ini, terus fasilitas kegiatan. Bahkan antusias setiap cabang sudah sangat luar biasa hanya Belitung dan Belitung Timur yang belum mengirimkan peserta," kata Irham.


Sumber : Bangka Pos
Penulis : Dirga
Editor : Dirga
Fotografer : -