Kakwarda Babel Kenakan Kalung Eucalyptus karena Wangi



13 Jul 2020       Dilihat 621 kali       Administrator



Kakwarda Babel Kenakan Kalung Eucalyptus karena Wangi

PANGKALPINANG - Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Kakwarda Babel), Kak Melati Erzaldi terlihat berbeda saat meluncurkan program Melati Tuk Ketapang (Memanfaatkan lahan tidur untuk ketahanan pangan), Sabtu (11/7) pagi di pendopo Bumi Perkemahan Depati Amir, Desa Balunijuk, Bangka. Dia terlihat mengenakan kalung yang tengah viral dari Kementrian Pertanian yang digadang-gadang sebagai antivirus Covid-19.

Saat ditanyai wartawan ini, Kak Melati mengakui baru mengenakan kalung tersebut. Dia mendapat kiriman, Jumat (10/7) dari Kementrian Pertanian.

"Jadi, hari ini saya pakai kalung eucalyptus dari Kementrian Pertanian. Saya wallahualam manfaatnya untuk Covid-19, apakah benar menjadi antivirus. Tapi saya pakai ini karena wanginya enak, jadi baunya lemon glass," kata Kak Melati.

Kakwarda meyakini, dengan mengenakan kalung ini dapat dijauhi dari nyamuk karena obat anti nyamuk selalu menggunakan lemon glass. Dia berharap manfaatnya seperti yang disampaikan walau belum terbukti secara klinis.

"Semoga bermanfaat dan yang pasti menghindari dari nyamuk dan baunya enak. Kemarin dapat kiriman, ada di rumah, saya buka ternyata kalung antivirus dari Kementrian Pertanian yang lagi viral," tutupnya. (*)


Sumber : Kwarda Babel
Penulis : Juliadi
Editor : Awan
Fotografer : Awan

Selamat Datang di Website Resmi Kwartir Daerah Kepulauan Bangka Belitung