Kakwarda Serahkan Instalasi Cuci Tangan ke Babel Peduli



24 Jul 2020       Dilihat 412 kali       Administrator



Kakwarda Serahkan Instalasi Cuci Tangan ke Babel Peduli

PANGKALPINANG - Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Kwarda Babel) menyerahkan instalasi cuci tangan hasil dari kreasi para kakak-kakak Pramuka, Kamis kemarin (23/7/2020). Kali ini, peralatan tersebut diserahkan kepada Babel Peduli di eks Bandara Depati Amir, Pangkalanbaru. 

Sebelumnya, gerakan Pramuka Bangka Belitung sudah menyebarkan belasan unit instalasi cuci tangan sejak awal mula Covid-19 ada di Babel. Sejumlah Kwarcab di Babel diminta untuk bertanggung jawab dalam pemeliharaan instalasi cuci tangan tersebut.

"Cuci tangan ini diserahkan ke Babel Peduli agar bisa dimanfaatkan secara optimal. Kami sudah menyebarkan ini sekitar 17 unit ke masing-masing Kwarcab. Untuk kelebihannya kita serahkan langsung ke Ketua Babel Peduli di pos simpatik," jelas Ketua Kwarda Babel, Kak Melati Erzaldi. 

Memasuki masa new normal ini, Kak Melati meminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan dapat beradaptasi. Dia berupaya terus menyosialisasikan hal ini kepada masyarakat. 

"Saya merasa memang kondisi pandemi ini sudah tidak terlalu menakutkan buat masyarakat. Mereka lebih memahami transmisinya dan saya lihat masyarakat tetap jaga diri, bertanggung jawab terhadap diri sendiri dan orang lain. Saya fikir sudah mulai paham mengenai ini," urainya.

Untuk itu, Kwarda Babel memfokuskan kegiatan pada sosialisasi new normal. Pramuka Babel akan melakukan edukasi dan sosialisasi ke depan tentang penerapan adaptasi kehidupan baru ini.

"Giat Pramuka sosialisasi dan edukasi ke masyarakat pentingnya pola perilaku adaptasi baru," tutupnya. (*)


Sumber : Kwarda Babel
Penulis : Juliadi
Editor : Awan
Fotografer : Humas Kwarda

Selamat Datang di Website Resmi Kwartir Daerah Kepulauan Bangka Belitung