Kwarda Babel Didukung Yayasan Serumpun Karang Konservasi Kibarkan Bendera di Bawah Laut



16 Aug 2020       Dilihat 411 kali       Administrator



Kwarda Babel Didukung Yayasan Serumpun Karang Konservasi Kibarkan Bendera di Bawah Laut

Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kepulauan Bangka Belitung (Kwarda Babel) memeriahkan Hari ke-59 Pramuka Tahun 2020 dengan serangkaian kegiatan. Usai menggelar pelantikan sebelas saka tingkat daerah secara serentak dan melaksanakan Upacara Peringatan 59 Tahun Gerakan Pramuka pada Jumat lalu (14/8/2020), dilaksanakan juga upacara atau apel bendera di bawah laut yang didukung oleh tim dari Yayasan Serumpun Karang Konservasi pada Sabtu kemarin (15/8/2020). lokas kegiatan dilaksanakan di Pantai Tuing, Belinyu, Kabupaten Bangka.

Turut bergabung juga Klub Selam Serumpun dan Polairud Polda Babel. Mereka mempersembahkan hadiah terindah untuk Pramuka Babel.

"Dengan konsep upacara atau apel bendera di bawah laut. Bendera kita ikat dengan tali sebagai asumsi tali sebagai penyambung silaturahmi semua elemen masyarakat," jelas Andu Sarpras Kwarda Babel, Dedi yang juga pemilik CMAS One Star Instruktur selaku koordinator kegiatan kali ini.

Kegiatan ini terlaksana tidak lain untuk semakin menggelorakan Kepramukaan agar semakin ramai, baik yang dulunya pernah Pramuka atau sekarang tidak aktif lagi bisa kembali bersemangat. Kegiatan ini juga untuk memberikan suatu yang unik bagi gerakan Pramuka Babel dan semangat HUT ke-75 Republik Indonesia.

"Ini persembahan kami untuk Gerakan Pramuka Babel. Semoga dapat membangkitkan semangat gerakan Pramuka di hari Pramuka in," ujarnya.

Dedi berharap, ke depannya Gerakan Pramuka Babel ini dapat menjadi lebih baik lagi. Gerakan Pramuka tidak dapat dipecah belah dari sisi mana pun.

"Karena pramuka itu satu. Bagaimana kita bersama untuk bergerak memajukan Pramuka," katanya. (*)


Sumber : Kwarda Babel
Penulis : Juliadi
Editor : Awan
Fotografer : Humas Kwarda Babel

Selamat Datang di Website Resmi Kwartir Daerah Kepulauan Bangka Belitung