Kisah Kecintaan Kak Zamhari Pada Pramuka

Kisah Kecintaan Kak Zamhari Pada Pramuka


05 Oct 2022 153 Administrator

Siapa tak panik, mendengar calon pengantin pria tidak berada di tempat hingga dini hari, menjelang pengucapan janji/akad pernikahannya. Pihak keluarga pun mencari keberadaan sang calon pengantin pria itu mulai dari rumah teman sahabat-sahabatnya hingga tempat yang biasa dikunjunginya. Namun hasilnya nihil tanpa membawa kembali sang calon pengantin. 


Pihak keluarga akhirnya lega, setelah melihat calon pria itu datang di detik-detik terakhir berlangsungnya akad nikah. Namun yang mengherankan pria itu membawa serta rombongan yang berbaris rapi berseragam setelan coklat dengan lambang tunas kelapa. 


Usut punya usut ternyata malam itu calon pengantin pria pergi bersama dengan anggota Pramuka untuk mengadakan renungan suci di sebuah pemakaman. 


Itulah sepenggal cerita dari Kakak Kita Zamhari, yang tak lain adalah Sekretaris Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kwarda Babel). 


Kak Zam (panggilan akrabnya) menceritakan kisah tentang jati diri kepramukaannya itu dihadapan Wakil Ketua Kwartir Nasional, Kak Sri Puryono, Kakwarda Babel Melati Erzaldi dan Para Panitia serta Pendamping Peran Saka Nasional tahun 2022 Bangka Belitung, di Ruang Melati, Jl. Solihin GP Pangkalpinang, Selasa (4/10/22) malam. 


Begitu besar kecintaan Kak Zamhari kepada Pramuka ini, terus ditularkannya kepada adik-adik anggota Pramuka di Kwartir Kepulauan Bangka Belitung. 


"Dari pengalaman yang saya ceritakan tadi semoga kakak-kakak bisa mengambil hikmahnya, bahwa jiwa Pramuka harus tertanam dalam diri kita" jelasnya. 


Kepada para Panitia dan Pendamping Peran Saka Nasional tahun 2022 di Bangka Belitung yang merupakan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega tingkat Nasional (DKN), Dewan Kerja Daerah (DKD) dan volunter dari berbagai daerah di Indonesia ini, Kak Zamhari berpesan agar pesan dan kesan positif yang didapat dalam kegiatan ini untuk disampaikan kepada seluruh anggota Pramuka di seluruh pelosok negeri. 


Kak Zamhari pun dalam kesempatan itu menampilkan sebuah puisi yang jug bertemakan Pramuka. Puisi ini sengaja diciptakan oleh Kak Zam untuk menghibur para Panitia dan Pendamping Peran Saka Nasional 2022 Bangka Belitung yang hadir 


Sumber : Humas Kwarda Babel
Penulis : Lulus
Editor : Dirga
Fotografer : Lulus